Melahirkan Putri Sholihah, Salaf, dan Mandiri

Sabtu, 24 Agustus 2024

ISQi Gelar Orientasi dan Rapat Kerja

 

            

      Rabu - Jumu'ah, 21 - 23 Agustus 2024 Ponpes Qudsiyyah Putri mengadakan orientasi dan rapat kerja pengurus ISQi di Villa MC Pro, Kajar, Dawe, Kudus. Dengan diadakannya kegiatan ini supaya semua pengurus ISQi yang sudah terlantik dapat menjalankan tugas-tugas secara efektif. Kegiatan ini diawali dengan pembukaan bersama pengasuh ponpes qudsiyyah putri, fasilitator dan pengurus ISQi.

     Selain itu, semua pengurus mempersiapkan berbagai program kerja yang berhubungan dengan kepengurusan di organisasi ISQi. Semua pengurus juga diberi beberapa materi pembahasan tentang kepengurusan, materi yang dibahas ada 8, meliputi Analisa diri, membedah tema: “Menyiapkan kepengurusan yang berkarakter, nasionalisme tinggi, dan membangun jiwa kepemimpinan yang berakhlakul karimah”, penyamaan persepsi, tupoksi pengurus, system kerja ISQi, pedoman penyusunan program kerja, Teknik pembuatan proposal, etika pengurus, serta merumuskan visi dan misi periodik.

     Tema yang dibentuk kali ini dengan tujuan semua pengurus ISQi tahu bagaimana bentuk karakter dari seorang pengurus dan cara menerapkan jiwa kepemimpinan yang berakhlakul kariamah. Kita juga didampangi oleh kakak fasilitator (kak elisa, kak nila, dan kak adiba), serta narasumber yang mengisi materi (Noor khoiri, S.Ud., M. Khotibul umam, S.Pd.I., M. Isbah Kholili, M.Pd.).

     Kegiatan diakhiri dengan penutupan dilanjut dengan sesi foto bersama pengasuh dan fasilitator. Setelah itu pengurus ISQi melakukan ziarah ke Sunan Muria dengan tujuan mendapat barokah dari mbah sunan muria, kita berangkat menggunakan angkutan umum yang sudah disediakan, hingga perjalanan kembali ke pondok pada jam 17.00