Melahirkan Putri Sholihah, Salaf, dan Mandiri

Senin, 16 September 2024

Kehadiran Sosok Ismael Al-Kholilie Kagumkan Para Santri Pondok Pesantren Qudsiyyah Putri


 

KUDUS-Qudsiyyahputri.com. Pada tanggal 15 September 2024, Lora Ismael Al-Kholilie datang ke pondok pesantren Qudsiyyah Putri.

 

Lora Ismael memiliki nama asli Ismael Amin Kholil, adalah putra asli Madura yang akrab dipanggil Lora Ismael (Lora sendiri adalah sebutan dari Madura untuk putra Kyai). Beliau merupakan salah satu keturunan Syaikhona Khalil Bangkalan, ulama’ besar tanah air yang merupakan guru besar para ulama’ dan pahlawan Indonesia.

 

Lora Ismael juga aktif berdakwah lewat media sosial. Lora Ismael menerangkan tentang gen-z yang sekarang ingin semuanya serba cepat tanpa mau berusaha dan bersabar. Selain itu beliau juga memberikan tips and trik kepada para santri untuk terus semangat dan tidak mudah mengeluh demi mencapai masa depan yang cerah. Beliau juga memaparkan untuk selalu menikmati proses yang ada dan melakukan yang terbaik. “Guru saya, mbah Maimoen Zubair pernah berkata ‘santri itu jangan memikirkan sesuatu yang belum waktunya’, tugas kalian di pondok pesantren ini adalah jalani prosesnya sebaik mungkin. Bertumbuhlah dan berproseslah! jangan terburu-buru!”, jelasnya.

 

Semoga dengan datangnya Lora Ismael ke pondok pesantren Qudsiyyah Putri, bisa membuat kita terinspirasi dan meniru sikap dan keteladannya.