Melahirkan Putri Sholihah, Salaf, dan Mandiri

Sabtu, 10 Agustus 2024

PEMILIHAN KETUA ISQI MASA KHIDMAT 2024-2025

          


           Suatu agenda tahunan Pondok Pesantren Qudsiyyah Putri utnuk memilih calon ketua ikatan santri qudsiyyah putri (ISQi). Acara ini berlangsung selama dua hari yakni, pada (8/8) 2024 dan (9/8) 2024 di halaman madrasah Qudsiyyah Putri. Diawali dengan kampanye keempat kandidat serta dilanjutkan debat calon ketua ISQi.

            Pada hari selanjutnya semua santri melakukan pencoblosan secara serempak di area halaman Qudsiyyah Putri. Dengan teknik pencoblosan : santri di panggil sesuai urutan kamar lalu ke panitia pemberi kartu suara dan menuju ke bilik suara. Santri memilih kandidat menggunakan alat yang tersedia dan mengembalikan kertas ke lipatan semula, dilanjutkan memasukkan kartu suara ke kotak  suara dan menempelkan jari kelingking ke bantalan stempel/ stamp pad sebagai bukti telah melakukan pencoblosan.

Setelah pencoblosan usai dilanjutkan penghitungan suara, dengan hasil suara terbanyak kurang lebih 830 suara yakni, SILVIYANA ROHMATUN NIKMAH sebagai ketua ISQi terpilih masa khidmat 2024-2025 TU/1446 -1447 H.

            Proses pencoblosan ini menerapkan sistem demokrasi  menganut tahapan pemilu di Indonesia. Kegiatan ini memberi kesempatan bagi para santri untuk belajar dan mempraktekkan bentuk partisipasi aktif dalam menentukan pemimpin, serta menjadi ajang bagi calon-calon pemimpin untuk menunjukkan skill kepemimpinan dan visi misi untuk kemajuan Pondok Pesantren Qudsiyyah Putri.