Melahirkan Putri Sholihah, Salaf, dan Mandiri

Senin, 17 Juni 2024

Sambut Idul Adha, Qudsiyyah Putri Semarakkan Bakti Sosial Sekaligus Takbir Keliling

 

KUDUS-Qudsiyyahputri.com. Qudsiyyah Putri adakan takbir keliling guna menyambut hari raya Idul Adha 1445 H, pada Ahad malam (16/6). Seluruh santri MTs kelas 7, 8 dan santri MA kelas 10, 11 ikut andil dalam memeriahkan kegiatan tersebut.

 

Ambalan Qudsiyyah Putri membuka kegiatan dengan upacara, pada Ahad siang (16/6). Kegiatan diawali dengan Baksos (Bakti Sosial) pada sore harinya yang diisi lomba anak-anak dari warga sekitar, yang meliputi lomba adzan dan iqomah, kelereng, makan kerupuk, cantul ceting, dan memasukkan pensil. Banyak santri yang ikut mensupport adek-adek kecil.

 

Auliya Najwa santri kelas 11, salah satu santri yang ikut serta menyemangati adek-adek peserta lomba. “Lomba anak ini sangat seru. Walaupun saya tidak mengikutinya, namun saya ikut terbawa suasana dengan semangat bocil-bocil dalam mengikuti lomba,” ucapnya.

 

Kegiatan dilanjut takbir keliling pada malam harinya. Seluruh peserta takbir keliling semangat’45 dalam mengikuti kegiatan ini. Masing-masing kelas memakai kostum, aksesoris, dan properti yang berbeda. Ada yang berperan menjadi biri-biri, hantu, princess, pak yai, suster, dengan properti lampion, obor, manggar. Ada juga yang memakai aksesoris bando, kacamata hitam, dan masih banyak yang lain.

 

Takbir keliling dilaksanakan dengan jalan kaki, dimulai dari lapangan Qudsiyyah Putri sampai polsek kota Kudus ke arah barat sampai perempatan ke arah selatan sampai café Lavamong. Berlanjut jalan sampai tiba di lapangan Qudsiyyah Putri kembali. “Allahu akbar... Allahu akbar... Allahu akbar... Laailaahaillallahuwallahu akbar... Allahu akbar... walillaahil hamd...,” sorakan para santri Qudsiyyah Putri di sepanjang perjalanan.

 

Tiba di Qudsiyyah Putri, para santri asik untuk berfoto-foto. Masing-masing kelas foto bergantian di atas panggung bersama wali kelasnya dengan pose foto yang berbeda-beda. Kegiatan dilanjut dengan pembacaan manaqib oleh para dewan guru untuk persiapan hari raya Qurban pada esok harinya.