Melahirkan Putri Sholihah, Salaf, dan Mandiri

Selasa, 18 Juni 2024

Pengajian Akbar Dalam Rangka Bakti Sosial Dan Memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 H.


  

KUDUS–Qudsiyyahputri.com Semarak takbir masih berkumandang, usai perlombaan anak-anak dan takbir keliling yang dilaksanakan pada Ahad malam silam. Serta penyembelihan hewan kurban pada Senin (17/06/2024) pondok pesantren Qudsiyyah Putri kini turut berpartisipasi untuk memeriahkan hari raya Idul Adha 1445 H dalam kegiatan bakti sosial, yang diselenggarakan oleh para panitia dari Dewan Ambalan Nyai Hamdanah dan PPQP (Persatuan Pelajar Qudsiyyah putri) kelas 10 dan 11.

 

Dalam beberapa runtutan kegiatan yang telah terlaksana, panitia bakti sosial bermaksud untuk menutup kegiatan baksos sekaligus pengajian umum pada Senin malam (17/06/2024) dengan tema “Eratkan Hubungan Dengan Peduli Sosial’’. Uniknya pengajian akbar ini tidak dikhususkan untuk santri Qudsiyyah Putri saja, melainkan diselenggarakan untuk umum. Warga sekitar pun turut menghadiri. “Tamu undangan hanya untuk mereka warga sekitar, RT/RW yang anak-anaknya mengikuti perlombaan, santri laju MTs serta semua santri pondok pesantren Qudsiyyah putri’’ ungkap Rilly, salah satu panitia dari Dewan Ambalan.

 

Yang paling menarik dalam rangkaian acara pengajian akbar ini adalah kehadirak sosok K.H Mas’ud Alwi, kondang dengan ceramahnya yang seru dan lucu, sontak membuat para pendengar menikmati ceramahnya hingga akhir. “Ceramahnya lucu, ngak bosenin dan bikin selalu terfokus untuk mendengarkan. Ngak kerasa tiba-tiba udah selesai,’’ ucap Una, salah satu santri pondok pesantren Qudsiyyah Putri.

 

Tak kalah menariknya sebelum ceramah dan penutupan baksos, ada pembacaan pemenang perlombaan anak-anak oleh panitia.

 

Kegiatan bakti sosial telah ditutup. Diakhiri dengan moment bakar-bakaran. “Bakar-bakaran ini merupakan rangkaian kegiatan tambahan dari panitia, yang dihadirkan sebagai moment kemeriahan pada hari raya idul adha,’’ jelas Mahera, salah satu panitia baksos.