Melahirkan Putri Sholihah, Salaf, dan Mandiri

Kamis, 20 Juni 2024

Jelang Libur Akhir Semester Qudsiyyah Putri Adakan Qipee’s Fest

 

Sebelum liburan akhir semester Pondok Pesantren Qudsiyyah Putri aktifkan rutinitas acara Qipee’s Fest. Qipee’s Fest merupakan malam alkuturasi seni yang dimana seluruh santri Pondok Pesantren Qudsiyyah Putri wajib menampilkan sebuah pertunjukan yang sudah ditentukan.

 

Dalam acara ini, para santri dibagi sesuai angkatannya untuk menampilkan pentas seni. Setiap angkatan menampilkan 2 pertunjukan. Tetapi khusus kelas 5 menampilkan 3 penampilan. Pentas seni yang akan ditampilkan tiap angkatan sudah ditentukan oleh panitia Qipee’s Fest.

 Pembagiannya sebagai berikut:

·       Kelas 1: Tari Tradisional dan Ghina Arobi.

·       Kelas 2: Tari Tradisional dan Sing off.

·       Kelas 4: Sing a Song dan Pantomim.

·       Kelas 5: Drama, Tari Tradisional dan Sing off.

 

Acara ini diselenggarakan pada hari Rabu malam, (19/6/24). Acara ini diikuti oleh seluruh santri serta guru dan karyawan. Dalam acara ini terdapat Santri Award sebagai ajang penyemangat bagi para santri. Santri award tersebut merupakan bentuk penghargaan yang diberikan pada salah satu santri terpilih yang sudah ikut nominasi dan juga memiliki bakat tertentu sesuai bidangnya.


Kegiatan ini rutin dilaksanakan bersama Qipee’s Fest. Tujuannya agar santri lain dapat ter-motivasi dalam belajar maupun mengaji.


            Adapun Nominasi Santri Award tahun ini adalah:

1.     Santri Terbaik Hafalan Alfiyyah.

2.     Santri Terbaik Hafalan Al-Qur’an.

3.     Santri Paling Aktif Organisasi.

4.     Santri Paling Jarang Sambangan.

5.     Santri Ter-cute.


Dengan diselenggarakannya acara Qipee’s Fest ini, diharapkan dapat menjadi ajang untuk mengembangkan, dan menyalurkan bakat santri. Sehingga dapat berguna bagi santri kedepannya. Aamiin...