Melahirkan Putri Sholihah, Salaf, dan Mandiri

Sabtu, 25 Mei 2024

Penyuluhan Psikologi dengan Tema “Toxic Friendship” Bersama Rumah Sakit Islam Sunan Kudus


Pada hari Jumu’ah Legi, 15 Dzulqo’dah 1445 H. /24 Mei 2024 TU. telah diselenggarakan penyuluhan kesehatan bersama Rumah Sakit Islam Sunan Kudus. Penyuluhan Kesehatan kali ini menjelaskan tentang toxic friendship dan pengembangan potensi yang disampaikan oleh kakak-kakak mahasiswi dari Universitas Sultan Agung (UNISULA) Semarang. Acara ini diikuti oleh semua santri mulai pukul 09.00 WIB sampai 11.00 di Aula Pondok Pesantren Qudsiyyah Putri.

Diadakan penyuluhan kesehatan tentang toxic yang bertujuan untuk menambah wawasan dan menumbuhkan rasa cinta terhadap diri sendiri dan orang lain. ’’Kalau mencari teman itu yang baik, seperti hadist Rasulullah SAW. Sebaik-baiknya manusia adalah orang yang bermanfaat bagi orang lain, tidak menerima kejelekan orang lain itu sudah termasuk hal baik,’’ ujar M. Isbah Kholili dalam sambutannya selaku pengasuh pondok pesantren Qudsiyyah Putri.

Toxic friendship adalah pertemanan tidak sehat yang hanya menguntungkan di satu sisi dan merugikan sisi lainnya. Oleh karena itu, dengan diadakannya kegiatan ini kita dapat mengetahui berbagai dampak yang diakibatkan oleh pertemanan tidak sehat, serta solusi yang dapat mengatasi pertemanan tidak sehat tersebut.

’’Aku sehat, aku kuat, aku akan baik-baik saja,’’ itulah salah satu slogan penyemangat yang diberikan oleh psikologi RSI Sunan Kudus kepada semua santri pondok pesantren Qudsiyyah Putri. Semua santri mengikuti acara ini sangat antusias dan mendengarkan materi dengan baik.