Melahirkan Putri Sholihah, Salaf, dan Mandiri

Selasa, 28 Mei 2024

Malam Muwada’ah Angkatan 2, Perpisahan Membawa Keberkahan


 

Setiap pertemuan pasti ada perpisahan, begitulah ritme hidup diberlakukan 6 tahun masa yang telah dihabiskan kelas 6 (angkatan 2) untuk menimba ilmu di madrasah dan pondok pesantren Qudsiyyah Putri.

 

Senin (27/05) 2024 pondok pesantren Qudsiyyah Putri melaksanakan muwada’ah kelas 6 yang bertempat di halaman pondok pesantren Qudsiyyah Putri yang diikuti oleh wali santri dari kelas 6, dewan guru, karyawan, dan seluruh santri pondok pesantren Qudsiyyah Putri. Acara ini dibuka oleh KH. Fathur Rohman. Kemudian pembacaan ayat suci al-quran, sholawat Asnawiyyah dan Qudsiyyah, dilanjut penampilan dari program tahfidz dan kitab.

                                                                                                                                         

 يَرْفَعِ اللّٰهُ الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا مِنْكُمْۙ وَالَّذِيْنَ اُوْتُوا الْعِلْمَ دَرَجٰتٍۗ, orang yang berilmu akan diangkat derajat oleh Allah SWT,” tutur KH. Noor Halim Ma’ruf dalam mauidhoh hasanahnya.

 

Acara selanjutnya baca kitab yang dipimpin oleh ustadz Fathur Rozak dan masing-masing santri diberi maqro’ kemudian diberi pertanyaan seputar nahwu.

 

Sambutan pertama dari Yayasan Qudsiyyah Menara Kudus yang disampaikan oleh Prof. Dr. Ihsan. “Apa-apa yang orang lain bisa kalian pasti bisa,” ucap pengasuh pondok pesantren Qudsiyyah Putri dalam sambutannya. Sambutan ketiga dari wali santri yang diwakilkan oleh bapak Suroto yang merupakan wali santri dari Sabti Widuri.

 

Pemberian syahadah diberikan oleh ustadz Isbah Kholili dan ibu Nailin Nafisah pada mutakhorijat pondok pesantren Qudsiyyah Putri, dilanjut foto bersama. Yang terakhir moment paling mengharukan menitikkan air mata adalah penayangan film dokumenter, mengingat kenangan yang telah dihabiskan di pondok pesantren Qudsiyyah Putri.